Service Computer / Laptop / Netbook / Network / Printer. TEKHNISI Siap ONSITE Dan Kerjakan Ditempat / Jemput Antar. Privacy Anda 100% Dijamin Aman.

MERAKIT KOMPUTER DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN

MERAKIT KOMPUTER


Komputer!!!

Apa Itu Komputer?? Komputer Adalah Alat Electronik Yang Dapat Melakukan Proses Perhitungan

Operasi Artimatika Secara Otomatis Yang Sesuai Dengan Perintah Atau Instruksi, Dan Akan

Menghasilkan Sebuah Informasi. Informasi Yang Akan Dikeluarkan Oleh Komputer Tersebut

Bermacam-macam, Sesuai Dengan Fungsi Sparepart-sparepart Yang Dipasangkan Pada Komputer

Tersebut.

C P U!!  Adalah Bahasa Yang Biasa Dipakai Dalam Sehari-hari, Yang Menurut Admin Ini Adalah

Pembodohan. Kenapa Admin Bilang Ini Adalah Pembodohan, Silahkan Baca Postingan Sebelumnya

Yang Berjudul "SALAH KAPRAH" atau Langsung Saja KLIK TULISAN SALAH KAPRAH INI.

Biar Tidak Panjang Lebar, Karna Disini Kita Hanya Akan Membahas MERAKIT KOMPUTER

DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN.


Apa Saja Yang Dibutuhkan Dan Bagaimana Caranya Silahkan Disimak, Step By Step :

  1. Pertama Dan Utama Sekali Yang Kita Butuhkan Disini Adalah POWER SUPPLAY, Kenapa Harus Power Supplay??? ...Karna Kalo Tidak Ada Power Supplay, Kita Tidak Akan Bisa Mencoba atau Mengetest Sparepart-sparepart Yang Lainnya. DAAAAAANNNNN.... Apa Itu Power Supplay?? Biasa Kita Sebut PSU, Psu Adalah Alat Elektronik Yang Berfungsi Sebagai Catu Daya Listrik / Penghantar Listrik Yang Sudah Diolah Dan Dialirkan Kepada Sprepart-sparepart Yang Lainnya Melalui Kabel-kabel Yang Sudah Ditentukan, Kalau Kita Ibaratkan Kepada Manusia, Power Supplay Ini Adalah Jantungnya Manusia. Begitu Juga Dengan Komputer, Semakin Bagus Power Supplaynya, Akan Semakin Bagus Kinerja dan Tenaga Komputer Tersebut, Bahkan Bisa Mempengaruhi Daya Tahan Komputer Tersebut.
    MERAKIT KOMPUTER DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN
    Power Supplay
     
  2. Kedua MOTHERBOARD, atau Mainboad. Kalau Kita Lihat Dari Arti Kata Motherboard. Mother=Ibu Board Papan. Dihubungkan Jadi Papan Induk, Kalo Papan Ibu Keknya g cocok. Sudah Jelas Namanya Saja Papan Induk. Yang Memiliki Fungsi Dan Mengemban Tugas Yang Sangat Banyak. Dan Mengatur Lalu Lintas Informasi Ke Perangkat-prangkat Yang Lainnya Untuk Di Olah. Tanpa Motherboad Yang Lainnya Takkan Berfungsi, Motherboad Itu Sendiri Juga Banyak Macam Tipe, Merek Dan Kapasitasnya, Jadi Harus Pintar-pintarlah dalam Memilih Motherboad, Lebih Baik Pelajari Terlebih Dahulu, Jangan Asal beli, Yang Akhirnya Menyalahkan Si penjual. Terutama Untuk Para Editing,Rendering Dan Gamer's
    MERAKIT KOMPUTER DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN
    Salah Satu Contoh Motherboad
  3. C P U. JANGAN SALAH KAPRAH. Cpu Yang Bearti Adalah Central Processor Unit, Dengan Kata-kata Central, Yaitu Pusat Tempat Pengolahan Data / Intruksi, Yang Sudah Diterima Dan  Disampaikan Kepada Sparepart-sparepart Yang Lainnya. Untuk Melakukan Tugas Masing-masing Dari Sparepart tersebut. Jika Dikembalikan Kepada Manusia, Itulah Otaknya Manusia. Dimana Segala Proses Keluar Masuk Sebuah Data Akan Diolah dan Disampaikan Kepada Bagian Tubuh Lainnya, Seperti Lidah. Lidah Mengecap.Lalu Disampaikan Oleh Otak, Dan Otak Mengolah Lagi, Baru Mulut Akan Berkata Bahwa Rasanya ini itu.. Dan CPU Itu Sendiri Juga Memiliki Kemampuan Dan Kapasitas Masing.
    MERAKIT KOMPUTER DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN
    Processor Atau CPU Intel
    MERAKIT KOMPUTER DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN
    Processor Atau CPU Amd
  4. RAM / Memory, Arti Dari Ram Itu Sendiri Adalah Random Access Memory. Dimana Ram Ini Berfungsi Sebagai Media Penyimpanan Data Sementara Secara Acak dengan Sangat Cepat, Sebelum Data Tersebut Dikirimkan Kepada Sparepart Yang Lainnya. Dan Akan Langsung Hilang Secara Otomatis Pada Saat Kita Mematikan Komputer tersebut. Dan Jangan Lupa. Komputer Tanpa Ram, Tidak Akan Tampil. Jadi Ram Pun Double Fungsi Bukan, Ram Juga Banyak Tipe, Merek Dan Kwalitasnya.
    https://lh3.googleusercontent.com/twu_37542GZBaYkD5EEw6DaV9wZB5zHWREJjXcM7cvt9x8Uo_xte8bMvA1EcXhHji_wgw1ReGlivSJUVwVT7k9M2pvxoeEcHlQdXKVmToxyhd0I-TBqCxduTFQLGhvylPuVkhaWCvirsZUV7b09gs3rkMQppdV5VP7dFdqmiS3Uxl3OQqFYvErCnPFz4mJqfzVsJjwzru5F4WShG83ozgk5XkFfrF8SP1N9f_-XNc6z57xDoOfpHPGFu50hs5zi5x9G_BV8dJbwwrLmCGwASehYAkoqQ7dHnZYqS67kMrj-4KbJCkhNF7UZY-tJ7bMb4-HWmS8bNTOjWR-I6ncqzwflJafv-nlnM3AKIPTjDsj5qhxYg5TIRwGeBdAwUN3O38NmhDyY4yGCldAkCMcokx9VGBsn3OTmEi1uajq4l_c3EOz1WS3SrAI_a5FXR8YoQ8vQyLDfp61b8uR4xy4V5GHPrUJLz-1dNA7N_xtLRB8Ww6pIDTtD1fnRQWYNWSrpH5tNzfAz57jV7b-dm3gLaw0ra-Cu5s3T-D71RUcldZoZfwcbU5prRSINEiwQeVuifCrak66ZKhTOXX_W70omu7JMGPbHOx6ZQSHVeGlwbzDbbWyJ8m94TYtJV_7OkrX82_-pjojvZErjne7mJRYAQYGCZVw=w1592-h895-no
    Random Access Memory
    MERAKIT KOMPUTER DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN
    Random Access Memory
  5. Harrdisk, Dengan Sebutan Hdd, Hard Drive Ataupun Disk Drive, Adalah Mengambil Dan Menyimpan Informasi Digital, Seperti Sebuah Data, Baik Itu Data Foto, Video, Pekerjaan, Tugas Dan Lain-lain, Tapi Lebih Utamanya Harddisk Ini Berfungsi Untuk Penyimpanan Sebuah System Operasional, Yang Biasa Kita Sebut Dengan OS Atau Windows, Kapasitas Harddisk Ini Juga Bermacam-macam, Tergantung Dari Kebutuhan Komputer Tersebut, Tetapi Sekarang Spertinya Sudah mulai Beralih Kepada Yang Namanya SSD. 
    MERAKIT KOMPUTER DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN
    Harddisk
Dengan 5 Perangkat Atau Sparepart Diatas Anda Sudah Bisa Merakit Sebuah Komputer, Hanya Saja Anda Harus Lebih Kreatif Untuk Menempatkannnya.. Karna Anda Belum Menyediakan Yang Namanya Cassing. Cassing Disini Tidak Akan Dibahas. Karna Cassing Bisa Anda Buat Sendiri, Haha.. Terserah Anda. Mau Disusun Diatas Meja Atau Ditempelkan Didinding Juga Tergantung Anda.

Akan Tetapi. Ada 1 Hardware Atau 1 Sparepart Lagi Yang Tak Akan kalah Pentingnya. Untuk Anda Yang Doyan Atau Hobby Game, Bahkan Bukan Hanya Untuk Para Gamers Saja Yang Membutuhkannya. Para Editing, Tukang Render Apalagi Yang Namanya Dijaman Now Ini Lagi boooming-boomingnya Yang Namanya Minning. Wah..wah..wah... Untuk Minning Siap-siapkan saja budget yang Lumayan. 

Ok Kita Lanjut. 

Yang Terkahir Adalah 

VGA. Vga Itu Sendiri Artinya Adalah Video Graphics Adapter / Graphics Card. Tau kan Graphics. Fungsi Standar Dari Vga Ini Adalah Menampilkan Hasil Olahan data / Instruksi Yang Datang Menjadi Sebuah Gambar, dan ditampilkan langsung Kepada Monitor / layar.  Vga Itu Sendiri Ada Yang Sudah tertanam Langsung Didalam Motherboad. Tanpa Harus Ditambahkan Lagi, Bagi Yang Pekerjaannya Standar-standar Aja.   
MERAKIT KOMPUTER DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN
VGA
Lain Cerita Bagi Mereka Yang Memiliki Kebutuhan Khusus Seperti Para Gamers, Para Editing, dan Tukang Render, Apalagi Kalau Orang Itu Maniak. Berapapun Harganya Uang Bukan Suatu Persolan.
MERAKIT KOMPUTER DAN SPAREPART APA SAJA YANG DIBUTUHKAN
VGA
Nah Terakhir. Untuk Memilih Vga, Anda Lebih Baik Bertanya Terlebih Dahulu, Sebelum Anda Membeli, Jangan Sampai Anda Sudah Membeli, Ternyata Tidak Sesuai Dengan Kebutuhan Anda, Dan Bahkan tidak Sesuai Dengan Komputer Anda Yang Sudah Ada. Karna Setiap Anda Membeli, Barang Tidak Bisa Dikembalikan Ataupun Ditukar Bahasa Dinotanya Hehe. 

Untuk Vga Yang Ini Kita Harus Lebih Teliti Lagi, Mulai dari Power Supplay Yang Seperti Apa Yang Akan Dibutuhkan Oleh Vga Tersebut. Jangan Sampai Anda Memaksakan, Karna Sudah Banyak Kasus, Seperti, Power Supplay Standar Dikasih vga Yang Agak Lumayan Besar. Dapat Power Supplay Bagus, Ternyata Abal-abal, Tergiur Harga Murah...........hahahaha...


Ych...Semoga Bermanfaat Aja
Tidak Tau, Lebih baik Bertanya
Atau
Serahkan Segala Sesuatu Kepada Ahlinya
Itu Lebih Baik


1 komentar:

Jika Ada Link Download Yang Error Silahkan Beritahu Disini