Service Computer / Laptop / Netbook / Network / Printer. TEKHNISI Siap ONSITE Dan Kerjakan Ditempat / Jemput Antar. Privacy Anda 100% Dijamin Aman.

MASIH BELUM TAU YA

https://rigcompie.blogspot.co.id/
 Coba Perhatikan Yang Ada Disetiap Gambarnya,
Apa Coba???


Hitam bulat ada jarumnya positif negatifnya,

Ternyata dan ternyata masih banyak yang tidak tau apa fungsi dari benda hitam bulat itu


https://rigcompie.blogspot.co.id/
 Itulah yang namanya Sarung (terserah anda menyebutnya apa) CMOS.
alias sarang baterai cmos, dimana baterai tersebut fungsinya untuk menyimpan setingan bios. Dan bisa menjadi sesuatu yang sangat fatal, terutama untuk tanggal dan jam pada komputer, laptop dan netbook anda, kalau di computer, laptop / netbook cmos tersebut sudah tidak menyimpan daya, bisa2 computer, laptop, netbook anda tidak bisa hidup. tidak bisa booting/masuk windows, bahkan, kalaupun bisa masuk windows anda tidak akan bisa membuka facebook anda, atau apapun yang berbau internet.
https://rigcompie.blogspot.co.id/




Lebih Pusingnya lagi, apabila anda mempunyai tugas yang harus menggunakan powerpoint. heheh

anda pasti akan bingung dengan tampilan tanggal dan jam yang ada pada hasil print anda.

Ane punya Cerita nih...
ane pernah dapat SERVICE PANGGILAN.
yang dimana ane harus nyervice langsung ditempat si user tersebut.

Sambil ane ngotak-ngatik tuh compie usernya curhat dan awalnya bertanya

USER ~ Ni komputer ane sebenarnya kenapa ya om?
kok tadi ane manggil tukang service juga. tapi kata dia harus ganti mobonya om. yang harganya sekitar 800an gitu.

Ni posisi ane lagi ngetes nih. yang belum dapat kepastian compie nya kenapa.
Ya Ane Jawab aja..
Sebentar ya om.. ini compie ane cek dan  test dlu..baru nti ane kasih tau..
~kurang lebih 5menitan ane ngetes. setelah ane ganti cmos, Allhamdulillah ternyata tu bios masih nyimpan setelah ane ganti baterai cmosnya..

Lalu Ane langsung Terangin apa saja yang barusan ane test, dan kenyataannya (JUST GANTI BATERAI CMOS) semuanya kembali normal

Sontak sang user malah ngoceh2 sendiri..jangan ke ane DUNK :)

setelah ngoceh2 dan sedikit curhatan lagi, dia mulai tenang...

Allhamdulillah begitu dia tenang dan dengan sedikit rasa puasnya. Dia bertanya masalah biaya jasanya.


akhirnya ane pamit
hahah allhamdulillah ane pulang dengan biaya jasa diatas standar (dilebihkan) :)

FATAL BUKAN
Bagaimana Menurut Anda?????




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ada Link Download Yang Error Silahkan Beritahu Disini