Service Computer / Laptop / Netbook / Network / Printer. TEKHNISI Siap ONSITE Dan Kerjakan Ditempat / Jemput Antar. Privacy Anda 100% Dijamin Aman.

MERAWAT KOMPUTER



Merawat Komputer Adalah Suatu Pekerjaan Yang Menjemukan Bagi Sebagian Orang, Apalagi Itu

Memang Bukan Bidang / Pekerjaan Mereka. Yang Akhirnya Hanya Akan Mengganggu

Pekerjaan Ataupun Kegiatan Mereka. Ada Pepatah Yang Mengatakan "Serahkan Segala Sesuatunya 

Kepada Sang Ahlinya, Maka Semua Akan Berjalan Lancar". 

Merawat Komputer Memang Sudah Menjadi Kewajiban Bagi Para Pemilik Komputer / Pengguna

Komputer. Apalagi Dijaman Sekarang Ini. Karna Hampir semua Kegiatan Menggunakan Komputer

Dan Internet,

Baca Juga : Cara Merawat Laptop

Bukan Hanya Komputer, Semua Juga Butuh Perawatan, Baik Itu Laptop, Netbook, Printer. Bahkan


Software-softwarenya Juga Butuh Perawatan. Itulah Kenapa Ada Yang Namanya Anti Virus Untuk 

Menjaga Software-software Yang Berjalan Didalam Perangkat Anda. Dan Anti Virus saja Kadang 

Tidak Cukup Untuk Merawatnya. Itulah Kenapa Ada Yang Namanya Maintenance / Perawatan Komputer

Untuk Merawat Komputer. Kita Akan Coba Bagikan Beberapa Tips Yang Mungkin Bisa 

Bermanfaat Bagi Semua. Mari Disimak : 

  1. Merawat Komputer. Kita Mulai Dari Cara Menghidupkan Komputer. Pada Umumnya Para Pengguna Komputer, Setelah Menghidupkan Komputer n Menggunakan Komputer, Langsung Saja Mematikan Komputernya. Walaupun Dalam Kurun Waktu Yang Singkat Akan Digunakan Lagi, Itu Salah! Cara Merawat Komputer Yang Baik Adalah. Jika Komputer Tersebut Dalam Kurun Waktu Yang Dekat Akan Digunakan, Lebih Baik Biarkan Saja Komputer Tersebut Tetap Hidup. Contohnya : Komputer Warnet. Komputer Rentalan. Begitu Sekali Hidup. Matinya Sudah Pada Saat Mau Tutup. Karna Pada Saat Kita Menghidup Matikan Komputer. Akan Ada Pengaruh Pada Sparepart Dan Komponen Lainnya. Yang Pastinya Listrik Lebih Boros
  2. Dalam Merawat Komputer. Usahakan Ada Sedikit Ruang Untuk Ventilasi Udaranya. Jangan Terlalu Dekat Ke Dinding. dan Didalam Chasing Tambahkan Juga Kipas Cassingnya.
  3. Usakan Dalam 1 Minggu Sekali Komputer Anda Bersihkan (Bagian Luar. Bagian Dalam Serahkan Kepada Yang Ahlinya). Cukup Dengan Membersihkan Debu-debu Yang Menempel. Karna Apabila Debu Sudah menumpuk. Debu Tersebut Bisa JAdi Penghantar Listrik Yang Bisa Menyebabkan Konslet. 
  4. Kebiasaan Para Pengguna, Ingin Membuat Cantik Tampilan Komputernya (Softwarenya)Boleh-boleh Saja. Tetapi Ingat! Dalam Mempercantik Tampilan Tentunya Kita Butuh Program-program Pendukung. Program Pendukung Sangatlah Mudah dan Banyak Yang Bisa Kita Download Di Internet. Hanya Saja. Kadang Kala Kita Tidak menyadari, Beberapa dari program tersebut. Bisa Saja Berbentuk Virus (Silahkan Dibaca Cara Aman Berinternet Oleh Salah Satu Pakar Google) 
    MERAWAT KOMPUTER
    . Bukan Hanya Virus Saja Yang Perlu Diperhatikan. Kapasitas Komputer Kita Apakah Sudah Memadai Untuk Program Tersebut. Apabila Tidak. Komputer Alamat LOLA (Loading Lama).
  5. Dalam Merawat Komputer Ada Yang Tak Kalah Pentingnya. Yaitu Suhu Komputer. Suhu Komputer Juga Harus Kita Perhatikan, Jika Tidak Ingin Komputernya Tiba-tiba Mati Mendadak. Karna Suhunya Tidak Diperhatikan. Untuk Pengecekan Suhu Komputer. Anda Hanya Perlu Menempatkan Tangan Anda Pada Samping Casing. Atau Pada Bagian Kipas Yang Dibelakang Cassing atau Bisa Juga Menggunakan Program-program tertentu.Silahkan Di shearcing
  6. Mematikan Komputer. Dalam Mematikan Komputer Janganlah Anda Mematikannya Dengan Cara Menekan Tombol Power Atau On/Off Nya. Tetapi Matikan Sesuai Dengan Prosedurnya. Yaitu SHUTDOWN.   

Sepertinya Cukup Sekian. Hanya Sekedar Ingin Berbagi. Karna Berbagi Itu Indah :) . Silahkan Anda 

Terapkan Beberapa Tips Diatas Untuk Menjaga Komputer Anda Tetap Awet. Dan Apabila Anda 

Tidak Bisa dan Ingin Komputer Anda Dirawat Silahkan Hubungi Kami DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Ada Link Download Yang Error Silahkan Beritahu Disini